Rektor UNISBA Blitar Lepas 76 Mahasiswa MBKM

Rektor UNISBA Blitar Lepas 76 Mahasiswa MBKM

Sebanyak 76 mahasiswa Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada Jum’at (4/08/2023). Pelepasan kegiatan ini juga dibarengi dengan rutinan sholawat dan dzikir jumat pagi yang rutin diadakan setiap minggunya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Terbuka UNISBA Blitar ini dihadiri oleh Rektor UNISBA Blitar, Dr. H. Soebiantoro, M.Si, Wakil Rektor I, Ir. Tri Kurniastuti, M.MA, Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M.Ed, PIC Kampus Mengajar, Luhur Aditya Prayudi, S.P.,M.Agr, Koordinator Program Pertukaran Mahasiswa(PMM), Sripit Widiastuti, S.Pd.,M.Pd, dan PIC MSIB dan P2MW, Minto Santoso, S.Pd.,M.Pd serta dekan, kaprodi dan jajaran civitas akademika lainnya.

Selain 76 mahasiswa yang lolos dalam Program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka ), juga ada beberapa Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang lolos dengan rincian sebagai berikut :

28 mahasiswa lolos program Kampus Mengajar
12 mahasiswa lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka
23 mahasiswa lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat
13 mahasiswa lolos program P2MW
4 dosen lolos untuk menjadi DPL pada program Kampus Mengajar

Rektor UNISBA Blitar Dr. H. Soebiantoro, M.Si mengungkapkan, melalui keikutsertaaan dalam program MBKM , kampus juga ikut mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja . Hal ini sesuai dengan slogan UNISBA Blitar, The Real Entrepreneurial University, agar mahasiswa juga mampu berwirausaha.

Melalui kesempatan ini Rektor UNISBA Blitar berpesan agar tidak hanya mahasiswa, namun juga para PIC dan DPL terus semangat dan profesional dalam menjalankan program besutan Kemdikbudristek ini.

“Untuk itu kepada para mahasiswa ataupun PIC dan DPL harus dapat terus prima dan profesional saat di lapangan,” ungkanya.

Lebih lanjut Rektor mengharapkan agar para mahasiswa nantinya dapat memberikan citra baik serta menjaga nama baik almamater dalam menjalankan program MBKM selama satu semester kedepan

“Harapannya untuk adik-adik mahasiswa dapat menjaga nama baik UNISBA Blitar serta dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya selama pelaksanaan program ini,” ujar Rektor.

Sebagai informasi, MBKM merupakan program yang dibuat oleh Kemdikbudristek sejak Tahun 2020 yang lalu. UNISBA Blitar senantiasa mengirimkan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam program ini. Untuk salah satu program MBKM yakni, kemungkinan UNISBA Blitar akan ada penambahan mahasiswa yang lolos dikarenakan batas akhir pengumuman pada program ini ialah pada 8 Agustus 2023 mendatang

Written by