Tiga Mahasiswa UNISBA Blitar Sabet Emas pada Ajang POMPROV Jatim

Tiga Mahasiswa UNISBA Blitar Sabet Emas pada Ajang POMPROV Jatim

Tiga Srikandi Pencat Silat Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) berhasil meraih gelar juara pada Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jember pada 18-21 Juli 2023. Pomprov Jatim merupakan kompetisi yang mempertemukan atlet mahasiswa dari berbagai kampus negeri maupun swasta di Jawa Timur.

Luky Prianto,S E.,M.Psi, selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan mengungkapkan pada event POMPROV kali ini UNISBA Blitar mengirimkan enam mahasiswa pada dua cabang olahraga yang berbeda, yaitu pencak silat dan panjat tebing. Dari enam mahasiswa tersebut, sebanyak tiga mahasiswa dari cabang olahraga pencak silat berhasil meraih juara satu pada tiga kelas yang berbeda.

Ketiga mahasiswa tersebut ialah Vince Anggi Fadila mahasiswa Prodi Ilmu Hukum untuk kelas A berat 45 kg – 50 kg , Yuni Dwi Saputri mahasiswa Prodi Ilmu Hukum untuk kelas B berat 51 kg -55 kg dan Rosa Arumsari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi untuk kelas E berat 65 kg – 70 kg.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para juara, Luky menambahkan, Rektor UNISBA Blitar akan memberikan reward berupa potongan SPP untuk tiga mahasiswa UNISBA Blitar tersebut selama satu semester kedepan.

“Untuk rewardnya kami sudah bicarakan kepada Rektor untuk memberikan potongan SPP dan untuk nominalnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan pak Rektor,” ujar Luky.

Ia mengharapkan agar kedepannya akan ada penambahan prestasi yang dicapai oleh mahasiswa sehingga dapat mengharumkan nama UNISBA Blitar pada kancah regional maupun nasional.

“Harapan saya kalau tahun ini cuma tiga untuk tahun depan harus lebih dari tiga, kalau yang dikirim tahun ini cuma enam untuk tahun berikutnya harus lebih dari enam,” harapnya.

Rosa Arum Sari salah satu mahasiswa yang berhasil meraih emas pada ajang ini mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah ia raih. Ia mengatakan prestasi ini merupakan kali keduanya dalam meraih emas. Sebelumnya, Rosa telah menyabet satu medali emas dalam kejuaraan yang sama untuk tahun 2022.

“Bangga bisa juara lagi dan mempertahankan gelar juara satu,” ucapnya

Untuk kedepannya ia mengharapkan agar UNISBA Blitar dapat mengirimkan kontingen team pencak silat lebih banyak lagi. Dalam waktu dekat ini, Rosa dan kawan-kawan juga akan melakakoni pertandingan pencak silat pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan pada bulan November mendatang.

“Untuk yang terdekat ini semoga dari tim kita ini bisa juara POMNAS,” ungkap Rosa.

Written by