29 Mahasiswa UNISBA Blitar Lolos Kampus Mengajar, Siap Berkontribusi Untuk Negeri

29 Mahasiswa UNISBA Blitar Lolos Kampus Mengajar, Siap Berkontribusi Untuk Negeri

Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) dinyatakan lolos pada program Kampus Mengajar Angkatan VI. Luhur Aditya Prayudi,S.P.,M.Agr selaku PIC Kampus Mengajar Angkatan VI mengatakan nantinya para mahasiswa yang lolos akan di tempatkan dibeberapa sekolah di wilayah Kabupaten Blitar, Kota Blitar dan Kabupaten Kediri.

“Untuk penempatannya ada yang di SD dan SMP di wilayah Kab. Blitar, Kota Blitar dan Kab. Kediri,” ungkapnya saat dihubungi pada Senin (24/07/2023).

Selain Kampus Mengajar, Luhur menambahkan, empat Dosen UNISBA Blitar juga lolos menjadi Dosen Pembimbing Lapang (DPL) pada Kampus Mengajar Angkatan VI. Keempat dosen tersebut ialah Adin Fauzi, S.Pd.I.,M.Pd, Dr. Andiwi Meifilina, S.Sos.,M.M.,M.I.Kom, Bambang Septiawan, S.S.,M.M, Novi Catur Muspito.,S.Pd.,M.Si

Yunita Dasa Mahardita, salah satu mahasiswa program studi Akuntansi yang berhasil lolos dalam program Kampus Mengajar mengungkapkan rasa senangnya atas keberhasilannya. Menurutnya, lewat program ini akan bermanfaat untuk menambah pengalaman yang ia dapat di luar kampus.

Terkait tahapan yang harus dilalui, Yunita menjelaskan terdapat beberapa proses yang dijalani mahasiswa untuk bisa lolos seperti seleksi administrasi, ujian VCAT dan literasi numerasi. Selanjutnya, akan ada pengumuman dari hasil seleksi yang telah dilalui lewat akun email masing-masing. Kemudian, tambah Yunita, bagi peserta yang dinyatakan lolos akan diberikan panduan untuk konfirmasi terkait penempatan sekolah.

“Disini kita dikasi kesempatan buat nolak sama lanjut untuk progam kmpus mengajar, klo kita lanjut kita milih sekolah sesuai alamat domisili, ntar dikasi refrensi sebanyak 5 sekolah terdekat sama domisili kita, nah tapi kita disuru pilih 2 sekolah nanti kalo uda kita nunggu email final untuk ditempatin dimananya,” ungkapnya.

Mahasiswa yang tengah menempuh kuliah semester 6 ini mengharapkan agar nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Harapanku bisa berkontribusi lebih untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia terutama di sekolah sekolah yang belum maju,”

Sebagai informasi, Kampus Mengajar merupakan program yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi sejak tahun 2021 yang lalu dan kini telah memasuki Angkatan VI. Tiap tahunnya UNISBA Blitar senantiasa mengirimkan wakilnya untuk mengikuti program ini.

Namun sayangnya, dalam program ini terdapat satu mahasisiwa yang memilih mengundurkan diri dikarenakan alasan teknis. Sehingga kini total mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan VI sebanyak 28 mahasiswa.

Written by