Implementasi Kerja sama, Mahasiswa Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Ikuti Kuliah Tamu di Unirow Tuban

Implementasi Kerja sama, Mahasiswa Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Ikuti Kuliah Tamu di Unirow Tuban

Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknologi Informatika Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) bertandang ke Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (Unirow) dalam rangka pelaksanaan kuliah tamu pada Senin (12/5/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerjasama antara UNISBA Blitar dengan Unirow Tuban.

Pada agenda kuliah tamu keempat ini mengambil tema berjudul “Penerapan Teknologi Internet Of Things (IoT) Dalam Lingkungan Pendidikan” dengan diikuti sebanyak 35 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNISBA Blitar dan Fakultas Teknik (FT) Unirow Tuban. Hadir sebagai narasumber, Haris Yuana, S.T.,M.T Kaprodi Siskom UNISBA Blitar serta Fitroh Amaluddin, M.T selaku Dosen Unirow Tuban.

Implementasi Kerja sama,  Mahasiswa Fakultas  Teknologi Informatika (FTI) Ikuti Kuliah Tamu  di Unirow Tuban
Foto : Haris Yuana, S.T.,M.T saat menyampaikan materi

Dekan FTI UNISBA Blitar, Abdi Pandu Kusuma yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan kuliah tamu bersama Unirow Tuban bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam hal pengabdian kepada masyarakat , selain itu juga memberikan pengalaman lapangan kepada mahasiswa FTI terkait pemanfaatan dan implementasi IoT bidang pendidikan

“Kemudian kepada mahasisiwa sangat penting sebab mahasiswa akan memiliki pengetahuan lebih terkait materi yang diberikan di luar perkuliahan kampus pada umunya,” tambahnya.

Lebih lanjut Pandu mengharapkan selain penyelenggaraan kuliah tamu, juga akan berlanjut pada kegiatan join research antara dosen dengan dosen atau bersama mahasiswa.

“Serta kami juga tidak menutup kemungkinan untuk pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi dibidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa,” pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan kuliah tamu ini Kaprodi Teknik Informatika Saiful Nur Budiman, S.Kom., serta Dosen FTI Sri Lestanti, S.Kom.,M.T dan Arta Ainur Rofiq, S.ST.,M.TRT.

Written by