Asesmen Lapangan Administrasi Negara Asesor Apresiasi Peningkatan Mutu Kampus UNISBA Blitar

Asesmen Lapangan Administrasi Negara Asesor Apresiasi Peningkatan Mutu Kampus UNISBA Blitar

Program studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) baru saja melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Kamis, 21 Maret 2024 dan berakhir Sabtu, 23 Maret 2024. Proses Asesmen Lapangan kali ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Muhammad Zainul Ikhwan, S.H.,M.H yang bertempat di Aula Majapahit UNISBA Blitar.

Tim Asesor yang melakukan asesmen terdiri dari Yogi Suprayogi Sugandi, S.Sos.,M.A.,Ph.D dari Universitas Padjajaran serta Dr. Ali Rohman, M.Si dari Universitas Jendral Soedirman. Asesmen Lapangan ini dilakukan guna memberikan gambaran kualitas pendidikan yang bermutu pada setiap program studi.

Zainul Ikhwan dalam sambutannya mengungkapkan adanya kegiatan akreditasi ini untuk menilai tingkat keunggulan serta kualitas dari suatu program studi. Menurutnya, kampus The Entrepreneurial University ini akan selalu meningkatkan kualitasnya, sesuai dengan visinya “Menjadi Perguruan Tinggi Unggul sebagai Entrepreneurial University dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Islam”.

“Universitas Islam Balitar terus berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pengajaran di setiap lininya supaya dapat dengan mudah mencapai kriteria unggul, sesuai dengan visinya,” jelasnya.

Sementara itu asesor dari Universitas Jendral Soedirman, Ali Rakhmat mengapresiasi peningkatan mutu yang dilakukan oleh FISIP pada umumnya dan Prodi Administrasi Negara secara khususnya. Hal ini dilihat dari banyaknya infrastuktur yang telah diperbaiki hingga keaktifan mahasiswa.

Asesmen Lapangan Administrasi Negara : Asesor Apresiasi Peningkatan Mutu Kampus UNISBA Blitar
Foto : sesi penilaian akreditasi yang dilakukan asesor kepada mahasiswa

“Hal-hal yang seperti itu akan berdampak pada animo mahasisiwa baru yang mendaftar ke kampus UNISBA Blitar,” tambahnya.

Selain itu, prodi juga wajib memaksimalkan penggunaan sosial media untuk menyampaikan kegiatan atau prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Hal ini bisa menarik minat masyarakat untuk kuliah di Unisba, apalagi Prodi Administrasi Negara ini satu-satunya di Blitar.

Sebelumnya Prodi Administrasi Negara telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan predikat Baik Sekali. Akreditasi tersebut tercatat dengan Nomor : 801/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019.

Written by