USSEC Bersama UNISBA Gelar Workshop, Bahas Pentingnya Nutrisi pada Hewan Ternak

United State Soybean Export Council (USSEC) bersama Universitas Islam Balitar (UNISBA BLITAR) menggelar workshop pada Rabu (22/02/2023). Workshop kali ini membahas perihal Fundamental Animal Nutrition & Feed Formulation dengan menghadirkan para narasumber kompeten dibidangnya seperti Engr. Conrado U. Bulanhagui, Independent Consultant dari Filipina, Profesor Budi Tangendjaja sebagai peneliti utama dalam bidang Pakan dan Nutrisi Ternak, Ibnu E Wiyono selaku Country Director Indonesia, USSEC, serta Yahya Munirudin Technical Consultant Animal Protein USSEC.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB ini diikuti oleh mahasiswa Peternakan dari tiga kampus yang berbeda, diantaranya UNISBA BLITAR, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) serta Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan).

Dekan Peternakan UNISBA BLITAR Nita Opi Ari Kustanti, S.Pt.,M.MA mengungkapkan, yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk mengedukasi mahasiswa perihal pentingnya nutrisi pada sektor peternakan. Nita menambahkan, tahun ini menjadi tahun kedua bagi UNISBA BLITAR untuk menyelenggarakan kegiatan workshop serupa.

“Kegiatan ini kita adakan sudah tahun yang kedua, jadi setiap tahun kita laksanakan dan diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan workshop ini menjadi tindak lanjut atas kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan antara UNISBA BLITAR dengan USSEC, sehingga UNISBA BLITAR berkesempatan menjadi tuan rumah atas terselenggaranya workshop kali ini.

“UNISBA ini sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan workshop, jadi untuk tahun ini ada dua universitas yang kebagian sebagai penyelenggara yaitu UNISBA Blitar sama UNTIDAR Magelang,” paparnya saat ditemui disela-sela acara.

Dekan fakultas Peternakan UNISBA ini mengharapkan supaya mahasiswa dapat menyerap ilmu yang diperoleh selama kegiatan ini, mengingat materi yang diperoleh selama workshop ini belum ada di dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi).

“Semoga materinya nanti dapat bermanfaat untuk membekali mereka (mahasiswa) menjelang lulus dan nanti bisa mereka gunakan ketika mereka kerja,” terangnya.

Written by