Peringati Isra’ Mi’raj dan Songsong Ramadhan Jadi Momentum Peningkatan Keimanan Civitas UNISBA Blitar

Peringati Isra' Mi'raj dan Songsong Ramadhan Jadi Momentum Peningkatan Keimanan Civitas UNISBA Blitar

Civitas akademika Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj dan songsong Ramadhan 1445 H dengan menggelar bimbingan spiritual pada Jumat (16/02/2024). Bimbingan spiritual ini bertempat di Aula Terbuka UNISBA Blitar bersamaan dengan kegiatan Sholawat rutinan serta Pelepasan Mahasiswa yang lolos pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Rektor UNISBA Blitar, Dr. H. Soebiantoro, M.Si serta seluruh pejabat struktural, staff tenaga pendidik, serta mahasiswa UNISBA Blitar. Pada momentum ini turut menghadirkan pembicara utama yakni Muchtar Lubi, MA.

Dalam sambutannya, Soebiantoro merasa bersyukur atas kegiatan keagamaan yang selalu terlaksana di UNISBA Blitar. Ia mencontohkan, kegiatan sholawat dan dzikir pagi yang konsisten dilaksanakan di UNISBA Blitar ini menjadi upaya untuk melengkapi segala sesuatu dengan cara kebatinan.

“Alhamdulillah kegiatan pagi ini berjalan dengan lancar dan istiqomah“, tuturnya.

Sementara itu, Gus Lubi, sapaan akrab Pemimpin Ponpes Bustanul Muta’alimin Blitar mengimbau kepada seluruh civitas akademika untuk menambah amalan-amalan yg bisa dilakukan di bulan Sya’ban untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah mendatang.

“Kita awali kegiatan kita untuk mengesahkan rutinitas kita mengejar rabiul syuhada,”tuturnya.

Selain sebagai peringatan Isra’ Mi’raj, kegiatan rutinan Hari Jumat ini juga mengagendakan pelepasan mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar angkatan ke-VII. Melalui program ini mahasiswa UNISBA Blitar akan mengaplikasikan keahlian serta ilmu pengetahuan mereka guna membantu siswa di satuan pendidikan dasar.

Written by