Alami Peningkatan, 52 Mahasiswa dan 11 DPL UNISBA Blitar Ikuti Program Kampus Mengajar Angkatan VII

Alami Peningkatan, 52 Mahasiswa dan 11 DPL UNISBA Blitar Ikuti Program Kampus Mengajar Angkatan VII

Sebanyak 52 mahasiswa Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) dinyatakan lolos pada program Kampus Mengajar Angkatan VII di tahun 2024 ini. Luhur Aditya Prayudi,S.P.,M.Agr selaku PIC Kampus Mengajar Angkatan VII mengatakan nantinya para mahasiswa yang lolos akan di tempatkan dibeberapa sekolah yang tersebar di lima wilayah. Mahasiswa yang lolos ini akan memulai tugas pertamanya pada 26 Februari 2024 mendatang.

“Lokasi banyak ada dibeberapa wilayah seperti Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri,” papar Luhur.

Selain Mahasiswa, Dosen Fakultas Pertanian ini menambahkan, terdapat 11 Dosen UNISBA Blitar yang juga lolos menjadi Dosen Pembimbing Lapang (DPL) pada Kampus Mengajar Angkatan VII.

Menurut Luhur, dibandingkan dengan angkatan sebelumnya, terdapat peningkatan yang cukup sognifikan perihal kelolosan mahasiswa dan DPL yang diterima. Apabila dibandingkan dengan angkatan sebelumnya yang berjumlah 28 mahasiswa dan 6 DPL. Ia mengungkapkan, Prodi memegang peran penting perihal kelolosan pada program yang digaungkan oleh Nadiem Makarim sejak 2020 ini.

“Partisipasi Prodi dalam mendorong mahasiswa untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” jelasnya.

Sementara itu, Sektio Nugroho salah satu mahasiswa yang lolos merasa sangat antusias akan program ini. Mahasiswa prodi Teknik Informatika tersebut nantinya akan ditempatkan di SDN Bakung 04 Kecamatan Udanawu Blitar.

Sekti mengungkapkan, ada beberapa tes yang harus ia lalui sebelum dinyatakan lolos program ini. Ia melewati serangkaian tes seperti seleksi administrasi serta tes online melalui aplikasi yang telah disediakan oleh pihak Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Setelah itu kita menunggu hasil tes, dan jika lolos menunggu lagi untuk lokasi penempatannya. Di dalam Kampus Mengajar 7 kali ini lokasi penempatan sudah diatur oleh pihak MBKM jadi peserta tidak bisa memilih lokasi mana yang ingin ditempatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut mahasiswa semester 6 ini mengharapkan supaya program Kampus Mengajar angkatan VII ini dapat diberikan kelancaran hingga akhir penugasannya.

“Harapannya cukup baik dalam Kampus Mengajar angkatan VII kali ini, semoga dapat melaksanakan segala penugasan dan dilancarkan segala program dan kegiatannya, sampai akhir penugasan empat bulan kedepan,” pungkasnya.

Written by