Sukses dalam bidang pemasaran, tidak hanya berkaitan dengan produk ataupun omzet penjualan. Membangun merek juga merupakan unsur penting, sebagai jembatan komunikasi antara produsen dan konsumen. Untuk itu, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Univeristas Islam Balitar (UNISBA Blitar) menyelenggarakan kegiatan NGOBAD (Ngobrol Bareng Dosen) series 4 dengan tema “Membangun Citra Merk dan Hubungan Yang Berkelanjutan”. Acara berlangsung pada Sabtu, 01 Juli 2023 di AMA COFFEE jalan Diponegoro, Sananwetan Kota Blitar.
NGOBAD diikuti sekitar 50 mahasiswa dari berbagai program studi di UNISBA Blitar. Dua narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini, Dr. Andiwi Meifilina S.Sos, MM., M.I.Kom (Dosen Ilmu Komunikasi UNISBA Blitar dan Yufi Priyo Sutanto S.T., M.M (Praktisi Digital Marketing dan Dosen UNISBA Blitar). Hadir juga Kaprodi Ilmu Komunikasi Unisba Blitar Yefi Dian Nova Harumike, M.A .
Kegiatan yang telah berjalan selama 4 tahun ini merupakan implementasi dari mata kuliah Manajemen Event yang diperoleh mahasiswa Ilmu Komunikasi pada semester 6. Anita Reta Kusumawijayanti, S.IP.,M.I.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah Management Event mengharapkan, melalui NGOBAD ini mahasiswa akan mengetahui cara dalam memanage sebuah acara hingga dapat terlaksana dengan sukses.
“Diharapkan mahasiswa berlatih bagaimana cara menghadirkan sebuah acara yang dapat berlangsung dengan sukses dan berdampak positif. Mahasiswa juga belajar tentang bagaimana menyiapkan, mengatur, dan menyelenggarakan acara,” ujarnya.
Lebih lanjut Reta menambahkan, sebagai kampus entrepreneure, UNISBA Blitar terus mendorong agar mahasiswa mampu berwirausaha salah satunya melalui kegiatan ini. Kegiatan NGOBAD ini dapat memotivasi dan meningkatkan jiwa wirausaha serta softskill agar menghasilkan kreativitas di era digital marketing.
Lewat kegiatan ini, mereka juga dibekali dengan wawasan yang berkaitan dengan pemasaran digital. Tak sampai disitu, para peserta yang hadir juga turut aktif dan antusias dalam sesi tanya jawab selama kegiatan berlangsung.
“Mereka juga memperoleh wawasan tentang pemasaran digital dalam membangun citra merek,branding dan lain lain. Bahkan pada sesi akhir juga ada pembagian doorprise untuk peserta,” ungkap dosen Ilmu Komunikasi ini. (la)