Serah Terima Jabatan Komando Resimen Mahasiswa Korwil V, Harapkan Terciptanya Loyalitas Antar Anggota

Serah Terima Jabatan Komando Resimen Mahasiswa Korwil V, Harapkan Terciptanya Loyalitas Antar Anggota

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Se-wilayah Karesidenan Kediri baru saja menggelar Serah Terima Jabatan Komando Resimen Mahasiswa Koordinasi Wilayah V Masa Bakti 2022-2023 pada Minggu (11/12/2022) di Aula Tertutup Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar.

Putra Muhammad Hafidz selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menjelaskan, kegiatan kali ini mengambil tema “Membangun Jiwa Resimen Mahasiswa Yang Profesional, Berkarakter dan Berintegritas”. Hafidz mengungkapkan, alasan dibalik pengambilan tema ini karena adanya keterkaitan dengan visi yang diambil oleh kepengurusan baru di tahun ini.

“Kaitannya dengan bagaimana visi kepengurusanĀ  baru di tahun ini, bahwasannya harapan-harapan itu termaktub dalam tema tersebut,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar di kepengurusan yang baru ini akan semakin tercipta loyalitas antar anggota satuan. Selain itu, ia menambahkan agar nantinya terdapat perkembangan SDM serta perkembangan kuantitas di Satmenwa Korwil V ini.

“Harapan-harapan untuk kepengurusan baru lebih ke loyalitas antar anggota, kemudian untuk harapannya di Korwil sendiri ada pengembangan SDM dan pengembangan kuantitas,” ungkapnya.

Muhammad Lutfi Syafiul Wafa selaku Komandan baru Menwa Korwil V mengharapkan agar dibawah kepengurusannya dapat menyelesaikan segala masalah yang terjadi di masing-masing satuan.

“Kami tidak tau masalah apa saja yang terjadi di masing-masing satuan tapi dari kami akan mengupayakan untuk menyelesaikan masalah-masalah itu,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

Lutfi menambahkan, dalam waktu dekat ini ia bersama anggotanya akan segera melaksanakan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya. Selain itu, ia juga sudah membentuk Kesatgasan Pra Diklatsar guna melatih kesiapan fisik serta mental para anggota.

“Dari saya sudah membentuk Kesatgasan Pra Diklatsar sebelum teman-teman diberangkatkan ke Malang yang rencananya akan dilaksanakan di Uniska Kediri,” jelasnya.

Written by