Pentas Seni dan Sholawatan Jadi Akhir Rangkaian Kegiatan PKKMB UNISBA 2022

Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Tahun 2022 telah berakhir pada Kamis (6/10/2022). Dalam kegiatan penutupan PKKMB UNISBA tersebut juga dibarengi dengan berbagai kegiatan Pentas Seni serta kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diawali dengan prosesi penutupan PKKMB UNISBA oleh Dr. Soebiantoro, M. Si selaku Rektor UNISBA. Selanjutnya, para mahasiswa baru diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat dan Pentas Seni Kelompok.

Selama empat hari kegiatan ini berlangsung (terhitung sejak 3/10/2022 dimulainya Pra PKKMB), Kota Blitar sempat diguyur hujan.
Seperti saat Pra dan Penutupan PKKMB sehingga membuat panitia mengalihkan sebagian kegiatan di aula. Mengingat
kesehatan Mahasiswa Baru juga menjadi prioritas dalam pelaksanaan PKKMB.
Meskipun begitu, seluruh kegiatan PKKMB UNISBA ini dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin sudah berjalan sesuai harapan kita” ungkap Abdi Pandu Kusuma, S.Kom.,M.T selaku Ketua Panitia PKKMB UNISBA 2022.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi (TI) ini menjelaskan, pasca kegiatan PKKMB para mahasiswa baru diajak untuk mengikuti kegiatan UNISBA Bersholawat pada Jum’at (7/10/2022) pagi. Sebagai kampus yang berlandaskan Islam, Unisba ingin mengimplementasikan nilai-nilai Islami kepada mahasiswa baru.

“Implementasi nilai Islami ini akan terus digelorakan di Unisba sebagai kampus berlandaskan nilai -nilai Islam. Bahkan Sholawatan selama ini sudah rutin dilaksanakan setiap minggunya,” imbuhnya.

Foto : Kegiatan Sholawatan pada Jum’at (7/10/2022)

Turut hadir dalam Sholawatan kemarin, Rektor UNISBA, Dr. H. Soebiantoro, M. Si., Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M. Ed., serta staff tenaga kependidikan UNISBA. Kegiatan Sholawatan ini juga dijadikan sebagai rangkaian kegiatan penutup dalam PKKMB UNISBA Tahun 2022.

Sementara itu, terkait kegiatan lanjutan pasca PKKMB Pandu menuturkan, para mahasiswa baru ini akan melaksanakan kegiatan Ospek Jurusan (Osjur) yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Himaprodi (Himpunan Mahasiswa Program Studi) masing-masing jurusan.

“Setelah ini ada Osjur namun akan dikoordinasikan oleh setiap Himaprodi masing-masing, karena ini sudah diluar kepanitiaan PKKMB” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan supaya para mahasiswa baru nantinya dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan aktif serta mampu mengembangkan materi yang diberikan oleh masing-masing dosen.

“Jadi tidak hanya sekedar menerima materi, tapi juga mampu mengembangkan materi yang diberikan” pungkasnya.

Written by 

Universitas Islam Balitar adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar beralamat di Jalan Majapahit Nomor 2-4, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar berdiri sejak tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Bina Citra Anak Bangsa dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003.