Meriahkan Diesnatalis 19 Tahun UNISBA , Mahasiswa Usung Tema “Victory For Better Future”

Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar baru saja memasuki usia 19 Tahun pada bulan September ini. Berbagai rangkaian kegiatan turut mengiringi perayaan 19 Tahun berdirinya kampus dengan slogan “The Enterpreneurial University” ini. Diawali pada Jum’at (23/9/2022), Pembukaan Diesnatalis UNISBA dibarengi dengan pengajian rutinan Jum’at pagi dengan menghadirkan Gus Luby. Selain itu, prosesi pemotongan tumpeng oleh Rektor UNISBA turut menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini. Hal ini sebagai wujud rasa syukur sekaligus komitmen Unisba untuk terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan dan menjadi kampus yang berkualitas.

Menurut Rachma Kumala, Ketua Pelaksana dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNISBA, kegiatan Diesnatalis kali ini mengusung tema “Victory For Better Future” yang berarti Kemenangan untuk Masa Depan yang Lebih Baik.

Pemilihan tema ini dilatarbelakangi atas harapan supaya UNISBA bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Harapan Kami supaya di umur 19 Tahun ini UNISBA bisa lebih baik dan berkah” ujarnya.

Kegiatan tahunan ini nantinya akan diisi dengan berbagai rangkaian acara diantaranya Pemilihan Duta Kampus, Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini dan Pentingnya Pemahaman UU TPKS, Lomba Badminton, Lomba Futsal antar SMA/SMK, Wayang, serta Bazar dan Opening Ceremonial Music Festival.

Hingga saat ini beberapa rangkaian kegiatan guna memeriahkan Diesnatalis UNISBA seperti Pemilihan Duta Kampus, Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini dan Pentingnya Pemahaman UU TPKS serta Lomba Badminton telah terlaksana. Rencananya, kegiatan ini akan ditutup dengan malam puncak Music Festival yang akan diadakan pada Sabtu (8/10/2022) pekan depan.

Written by 

Universitas Islam Balitar adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar beralamat di Jalan Majapahit Nomor 2-4, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar berdiri sejak tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Bina Citra Anak Bangsa dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003.