Hari Kedua PKKMB UNISBA, Mahasiswa Baru Dibekali Serangkaian Materi Berbobot

Di hari kedua pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar pada Rabu (13/10/2022) berlangsung meriah. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2022.

Kegiatan PKKMB Tahun 2022 kali ini diikuti sebanyak 1052 mahasiswa baru yang terdaftar kedalam 21 prodi yang ada di UNISBA. Dari jumlah tersebut, Prodi Manajemen masih menjadi penyumbang mahasiswa baru terbanyak di Unisba, yakni sebanyak 250 mahasiswa baru, diikuti oleh Prodi Teknik Informatika (TI) sebanyak 123 mahasiswa baru dan Prodi Ilmu Hukum dengan 96 mahasiswa baru.

Selama kegiatan PKKMB hari kedua ini berlangsung, mahasiswa baru menerima materi dari berbagai narasumber yang berkompeten dibidangnya guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan maba.

Pelaksanaan PKKMB dimulai dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan nonton cuplikan kegiatan PKKMB hari pertama kemarin. Selanjutnya, maba dibekali dengan berbagai materi seperti Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia yang disampaikan oleh Warek I, Ir. Tri Kurniastuti,M.MA, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Jeka Widiatmanta, S.P.,M.M serta Pengenalan Fakultas dan Program Studi yang ada di UNISBA.

Para mahasiswa baru juga dibekali dengan beberapa materi perihal Bela Negara yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kota Blitar Toto Robandriyo,S. Sos., M.Si, Ideologi Pancasila oleh Budi Kastowo dari Pustakawan Bung Karno , dan diakhiri dengan materi Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Covid-19 yang disampaikan oleh drh. Edya Moelia, M. Si.

Eka Anita Puji Rahayu, salah satu mahasiswa baru Prodi Akuntansi mengungkapkan, dari sekian materi yang disajikan oleh panitia, mengenal UNISBA merupakan materi yang paling berkesan untuknya. Menurutnya, dari materi tersebut ia bisa mengenal lebih dalam perihal kampus dengan slogan “The Entepreneurial University” ini.

“Materi yang paling disukai adalah pada saat materi hari Selasa tentang mengenal Unisba (visi dan misi). Karena dari materi tersebut saya jadi tahu mengenai apa itu Unisba, prodi apa saja yang ada di unisba dan masih banyak lagi pengenalan tentang kampus, ” ungkapnya

@unisbablitar Upacara Pembukaan PKKMB UNISBA BLITAR 2022 #PKKMBUNISBABLITAR2022 #satucintaunisbajaya #unisbablitar ♬ suara asli – Universitas Islam Balitar

Written by 

Universitas Islam Balitar adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar beralamat di Jalan Majapahit Nomor 2-4, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar berdiri sejak tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Bina Citra Anak Bangsa dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003.