Cetak Wirausaha, UNISBA Blitar bersama HIPMI Kabupaten Blitar Gelar Program Young Entrepreneur Intensive Class (YEIC)

Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Blitar berkolaborasi mengadakan pelatihan kewirausahaan “Program Young Entrepreneur Intensive Class (YEIC)”.  Program pelatihan Entrepreneurship selama  3 bulan itu  dijadwalkan  akhir Februari 2023.  Kesepatan itu dihasilkan dalam rapat koordinasi  Jumat (17/02/2023)  yang dihadiri Ketua HIPMI Kabupaten Blitar, Permadi, Wakil Rektor I, Tri Kurniastuti, Wakil Rektor III, Supriyono, Kabag Kewirausahaan, Minto Santoso, serta Kabag Kerjasama, Anita Reta Kusumawijayanti.

Dr. Supriyono, M.Ed selaku Wakil Rektor III mengungkapkan, kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari kerjasama (MoU) dengan HIPMI tahun lalu yang bertujuan untuk  menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan mahasiswa, khusunya UNISBA Blitar.

“Jadi tindak lanjut dari kerjasama dengan HIPMI yaitu membuat  program Young Entrepreneur Intensive Class yang dapat diikuti oleh mahaisiswa UNISBA,” ungkapnya.

Untuk kualifikasi yang ditetapkan, ialah mahasiswa aktif yang minimal telah menempuh semester tiga dan telah lulus pada mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan I. Selain itu, calon peserta juga diwajibkan untuk berkomitmen mengikuti pelatihan hingga selesai.

“Ada kualifikasi khusus untuk calon peserta seperti mahasiswa aktif minimal semeseter tiga dan sudah lulus mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan I serta mau berkomitmen untuk mengikuti pelatihan hingga selesai. Karena pelatihan ini nantinya akan kita rekognisi juga kedalam SKS,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut Kabag Kewirausahaan, Minto Santoso,S.Pd.,M.Pd menuturkan kegiatan ini bisa dijadikan wadah untuk mengembangkan bakat-bakat kewirausahaan pada diri mahasiswa.

“Melalui program pelatihan selama tiga bulan ini mahasiswa akan diasah kemampuannya untuk menjadi pengusaha muda yang kuat dan inovatif,” ujarnya.

Seperti diketahui, UNISBA merupakan kampus dengan slogan The Real Entrepreneurial University. Kegiatan ini menjadi stimulus bagi para mahasiswa untuk dapat mempraktikkan teori kewirausahaan yang diperoleh dibangku kuliah.

Written by