TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN UNISBA TELAH DIVAKSIN LENGKAP

TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN UNISBA TELAH DIVAKSIN LENGKAP

UNISBA – Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar telah melakukan vaksinasi covid-19 tahap ke-2 pada hari Rabu, 17 Maret 2021 di Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kepanjenkidul Kota Blitar. 

Namun, menurut Sri Asbudiarti selaku Koordinator Pelaksanaan Vaksinasi PUSKESMAS Kepanjen Kidul, hal tersebut bukan berarti kebebasan untuk mengabaikan protokol kesehatan. “Walaupun sudah divaksin secara lengkap, protokol kesehatan 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi) harus tetap dijaga”. sebutnya.

Sri juga mengatakan, bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal. “Keluhan yang kerap terjadi pasca diberikan vaksin adalah mengantuk, lapar, nyeri pada bekas suntikan lemas dan pusing”. Namun Sri memastikan bahwa hal tersebut adalah reaksi tubuh yang umum terjadi dan bukan merupakan hal yang serius. 

Harapan beliau kepada masyarakat yang sudah divaksin adalah turut serta menyampaikan informasi positif terkait vaksinasi, agar orang lain ikut tergerak melakukan kegiatan serupa. “Tolong ceritakan pengalaman vaksin kepada teman, keluarga dan tetangga, tidak perlu takut untuk vaksin”.  pungkasnya.

(HUMAS)

Written by 

Universitas Islam Balitar adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar beralamat di Jalan Majapahit Nomor 2-4, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar berdiri sejak tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Bina Citra Anak Bangsa dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003.