Tasyakuran Fakultas Agama Islam, UNISBA Gelar Wayangan Semalam Suntuk

Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk pada Sabtu (01/10/2022) malam yang bertempat di Halaman Depan kampus UNISBA Blitar. Kegiatan ini digelar dalam rangka Tasyakuran Pembukaan Fakultas Agama Islam (FAI) yang baru saja mendapatkan izin operasional baru-baru ini. Selain itu pagelaran wayangan ini juga ditujukan untuk memeriahkan Dies Natalis 19 Tahun UNISBA Blitar serta menyambut Tahun Baru Akademik 2022-2023.

Turut hadir Walikota Blitar, Drs. Santoso M. Pd, Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, H. Hidayaturrahman, M. M, Rektor UNISBA, Dr. H. Soebiantoro, M. Si, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemangku kepentingan untuk menghadiri pagelaran malam ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNISBA menungkapkan rasa syukurnya atas dikeluarkannya izin pendirian Fakultas Agama Islam (FAI) UNISBA .

“Bersyukur atas keluarnya izin Fakultas Agama Islam (FAI) UNISBA. Semoga UNISBA dapat lebih kut dan gagah serta mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak” ungkap Rektor.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, H. Hidayaturrahman mengungkapkan rasa terima kasih kepada para civitas atas di perjuangkannya FAI ini.

Walikota Blitar, Drs. Santoso M. Pd turut mengapresiasi trobosan-trobosan dan inovasi yang dimiliki UNISBA sehingga membuat masyarakat bisa mempercayakan anak-anaknya untuk kuliah di UNISBA.

“Mudah-mudahan tahun depan UNISBA juga semakin meningkat. Semoga program-program yang dikembangkan oleh UNISBA dapat terus berjalan sehingga bisa menjadi perguruan tinggi terbaik di Blitar” tutur beliau.

Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Dalang Ki Sundoko dengan lakon “Cerita Lahirnya Gatotkaca”. Ketua Pelaksana Pagelaran Wayang Kulit, Muhammad Zainul Ikhwan, S.H., M.H menyebut, pengambilan tema ini didasari atas kegagahan sosok Gatotkaca sebagai seorang ksatria. Selain itu, berkaca dari sosok Habibie yang membuat pesawat pertamanya di Tahun 1995 yang ia namai dengan “Gatotkaca” turut melatarbelakangi pemilihan tema kali ini.

“Habibie saja membuat pesawat pertamanya di Tahun 1995 juga dikasih nama Gatotkaca, karena bisa terbang melambung tinggi . Sama halnya dengan UNISBA, semoga bisa melambung tinggi sampai go internasional” tambah beliau

Lebih lanjut, beliau mengharapkan supaya kedepannya UNISBA dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada anak-anaknya untuk bisa melanjutkan studi di UNISBA.

Dalam kegiatan ini, UNISBA juga memberikan penghargaan nominasi kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan Terbaik serta Mahasiswa Berprestasi UNISBA. Hal ini dilakukan guna memberikan semangat dan motivasi kepada para karyawan dan mahasiswa lainnya.

Written by