GELAR NGOBROL BARENG DOSEN UNISBA, HIMPUNAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI BAGIKAN CARA MENJADI HUMAS PROFESIONAL

HUMAS UNISBA – Sabtu, 19 Juni 2021 Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi  (HIMAKOM) menggelar acara Ngobrol Bareng Dosen UNISBA Blitar (NGOBAD). NGOBAD merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh HIMAKOM.

Acara NGOBAD pada tahun ini menggunakan tema ‘Menjadi HUMAS Profesional’. Dalam acara ini Panitia menghadirkan Dr. Andiwi Meifilina, S.Sos., M.M., M.I.Kom dan  Gigih Mardana, S.sos,. M.Si  sebagai pemateri. Dengan harapan dapat memperoleh lebih banyak ilmu dan sharing pengalaman dari kedua Dosen Ilmu Komunikasi yang juga sebagai praktisi HUMAS.

Acara ini dihadiri oleh 40 orang peserta dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Peserta yang hadir hanya dari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi saja, namun juga menarik mahasiswa lintas jurusan untuk hadir. “Ada mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris, Sosiologi, Teknologi Informasi dan masih banyak lagi” ungkap Safiudin Ketua Pelaksana acara NGOBAD.

“Harapan saya dengan diadakannya acara ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi menemukan gambaran mengenai pekerjaan menjadi seorang HUMAS. Sedangkan untuk peserta yang lintas jurusan, saya mengharapkan untuk lebih mengenal bahwa lulusan ilmu komunikasi  itu tidak hanya menjadi penyiar atau MC (master of ceremony-red) saja tetapi ternyata juga berperan penting di setiap perusahaan,yaitu menjadi seorang HUMAS”, Ungkap Safiudin.

Kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar sharing namun juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari Ilmu yang didapatkan mahasiswa semester 6 dari mata kuliah Manajemen Event.

Written by 

Universitas Islam Balitar adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar beralamat di Jalan Majapahit Nomor 2-4, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Islam Balitar berdiri sejak tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Bina Citra Anak Bangsa dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003.