Sejarah

Sejarah

  1. Tahun 2003 UNISBA Blitar berdiri dengan SK Pendirian Nomor 147/D/02003 Tanggal 5 September 2003 dan terdiri dari 4 Fakultas dan 20 Program Studi. Fakultas-Fakultas: Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Prodi-Prodi : Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Informatika, Prodi Ilmu Ternak, Prodi Agronomi, Prodi Agribisnis, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Ilmu Administrasi Niaga, Prodi Ilmu Komuiikasi, dan Prodi Sosiologi.
  2. Tahun 2005 UNISBA Blitar berkembang dengan memiliki 8 Fakultas.  Fakultas-Fakultas baru meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Informasi, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Prodi-prodi baru: Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Komputer, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan PKn, dan Prodi Pendidikan Biologi
  3. Tahun 2009 UNISBA Blitar mengalami masa sulit pada permasalahan EBSBED dan Masa berakhirnya izin prodi
  4. Tahun 2010 UNISBA Blitar melakukan konsulidasi I dengan melakukan upaya perkembangan kualitas secara Efektif yang berlangsung sampai pada tahun 2012. Pada tahun 2012 UNISBA Blitar mengalami kehidupan yang lebih baik saat mana semua program studi telah terakreditasi  dan 5 dari 17 Prodi terakreditasi B.
  5. Pada tahun 2014 UNISBA Blitar melakukan konsulidasi II dengan penataan tata pamong dan penguatan pada Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, peningkatan SDM, dan deklarasi sebagai The Entrepreneurial University ditandai dengan Entrepreneur Festival. UNISBA mendapatkan penghargaan dari lembaga-lembaga Independen.
  6. Sejak tahun 2017 UNISBA Blitar berkembang pesat dengan bertambah prodi baru, yaitu Prodi PGSD, 15 dari 18 prodi terakreditasi B, Institusi terakreditasi B, dan mengalami prestasi-prestasi yang menggambarkan peningkatan kualitas menuju Universitas unggul sebagai The Etrepreneurial University yang menjunjung tinggi nilai-nilai islam