Penelitian

JURNAL PUBLISH : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Penelitian di UNIVERSITAS ISLAM BALITAR melibatkan berbagai bidang dan disiplin ilmu yang menjadi fokus utama kegiatan penelitian. cakupan penelitian di UNISBA BLITAR meliputi Multidisiplin dan Interdisiplin, Penelitian Kolaboratif, Penelitian Terapan pada Pengembangan Masyarakat, Penelitian Inovatif dan Teknologi, Publikasi dan Diseminasi Hasil Penelitian

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran published by Universitas Islam Balitar which concerns on the educational issues. Konstruktivisme: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran has been indexed in: Sinta, Google Scholar, Indonesia OneSearch, Moraref, OCLC Worldcat.

JARES (Journal of Academic Research and Sciences) Jurnal memuat hasil penelitian di perguruan tinggi bidang ilmu sosial, humaniora dan sains

VIABEL: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Pertanian Viabel memuat artikel hasil penelitian atau kajian di bidang pertanian seperti Hortikultura, Agronomi, Pemuliaan Tanaman, Ilmu Tanah, Perlindungan Tanaman, Sosial-ekonomi Pertanian, Agribisnis Manajemen, Komunikasi dan Pemberdayaan Pertanian. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi National scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi is a peer review journal published by Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar. The aim of the Journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of research for academics and researchers. Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi is published every Juni and December by publishing research results and critical analysis studies in the field of economy.

AVES: Jurnal Ilmu Peternakan Jurnal AVES diterbitkan oleh Fakultas Peternakan Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar

Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media memuat artikel hasil penelitian dan kajian kritis bidang komunikasi dan media mengenai ilmu-ilmu sosial dan politik, humaniora, komunikasi, media dan terapannya.

Jurnal Supremasi sebagai media untuk mendesiminasikan atau menyebarluaskan berbagai temuan dan penelitian ilmiah di bidang Ilmu Hukum kepada masyarakat. Terbit 2 kali setahun pada bulan Maret dan September. Berisi ulasan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori di bidang Ilmu Hukum. Jurnal Supremasi diterbitkan pertama kali tahun 2016.

Jurnal Qua Teknika Memuat artikel hasil penelitian dan kajian kritis bidang ilmu-ilmu teknik, terapan, rekayasa, teknik elektro, terknik sipil dan aplikasinya.

Antivirus : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika Memuat hasil penelitian dan kajian kritis bidang teknologi informasi, teknlogi informasi elektronik, inovasi dan rekayasa informatika.

JOSAR (Journal of Students Academic Research)

Science Contribution to Society Journal Science Contribution to Society Journal adalah Publikasi yang  mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu rekayasa/keteknikan. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Science Contribution to Society Journal  meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama), artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas), atau komentar atau kritik terhadap tulisan yang ada di Science Contribution to Society Journal. Science Contribution to Society Journal diterbitkan oleh LPPM Unisba Blitar.

Grafting : Jurnal Ilmiah Ilmu Pertanian adalah jurnal yang diterbitkan oleh departemen pertanian untuk para peneliti dan dosen yang ingin menerbitkan atau mempublikasikan penelitiannya. Tujuan jurnal ini adalah untuk memfasilitasi publikasi ilmiah dari hasil penelitian di Indonesia dan berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian bagi akademisi dan peneliti. Jurnal Grafting diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu bulan Maret dan September. Grafting berfokus pada pertanian termasuk Hortikultura, Agronomi, Pemuliaan tanaman, Ilmu tanah, Perlindungan tanaman, Sosial Ekonomi Pertanian, Manajemen Agribisnis, Komunikasi dan pemberdayaan pertanian.

PROPHETIK: Jurnal Kajian Keislaman Jurnal dengan dua jenis; penelitian dan ide konseptual. Penelitian ini terdiri dari laporan ilmiah yang meningkatkan pengetahuan tentang studi Islam dari enam topik. Ini dapat mencakup artikel yang melaporkan hasil studi penelitian kuantitatif atau kualitatif. Gagasan konseptual menerbitkan artikel-artikel yang secara konseptual relevan dengan kajian Islam sesuai dengan teori, model, atau posisi filosofis yang ada dalam kajian Islam tersebut.

Multidisiplin dan Interdisiplin: UNISBA BLITAR menyediakan cakupan penelitian yang luas dan beragam, melibatkan berbagai disiplin ilmu seperti ilmu sosial, sains, humaniora, teknik, kesehatan, seni, dan lain sebagainya. Penelitian multidisiplin dan interdisiplin didorong untuk mendorong kolaborasi antara berbagai bidang ilmu yang dapat menghasilkan pemahaman yang lebih komprehensif dan solusi inovatif terhadap masalah kompleks.

Penelitian Dasar dan Terapan: UNISBA BLITAR melakukan penelitian dasar (fundamental) yang bertujuan untuk memperluas pemahaman terhadap prinsip-prinsip dan teori dasar dalam bidang ilmu tertentu. Di sisi lain, penelitian terapan (applied) lebih fokus pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memecahkan masalah praktis dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Penelitian Kolaboratif: UNISBA BLITAR mendorong penelitian kolaboratif yang melibatkan kerjasama antara dosen, mahasiswa, industri, pemerintah, dan lembaga lainnya. Kolaborasi ini memungkinkan pemikiran dan pengetahuan yang beragam untuk bersatu dan menghasilkan penelitian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia industri.

Penelitian Terapan pada Pengembangan Masyarakat: UNISBA BLITAR juga berperan dalam melakukan penelitian yang berfokus pada pengembangan masyarakat dan pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Penelitian ini dapat mencakup aspek seperti pengembangan ekonomi lokal, peningkatan kualitas pendidikan, keberlanjutan lingkungan, penanganan kesehatan masyarakat, dan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.

Penelitian Inovatif dan Teknologi: UNISBA BLITAR juga mendorong penelitian inovatif dan pengembangan teknologi baru. Fokus penelitian ini mencakup pengembangan produk dan teknologi baru, peningkatan efisiensi dan keamanan sistem, penerapan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan teknologi digital, serta penemuan-penemuan baru yang memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Publikasi dan Diseminasi Hasil Penelitian: UNISBA BLITAR berperan dalam mendorong publikasi hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, seminar, dan konferensi nasional dan internasional. Melalui diseminasi hasil penelitian, perguruan tinggi berkontribusi dalam memperluas pengetahuan dan mempengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat secara luas.