MAHASISWA BERPRESTASI UNISBA TERPILIH, SIAP MEWAKILI DI KANCAH REGIONAL

UNISBA Blitar menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) pada Selasa, 15 Juni 2021.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian Kemahasiswaan UNISBA Blitar dengan tujuan  untuk mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. 

“Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan Pilmapres ini dapat meningkatkan talenta mahasiswa Unisba Blitar dalam berkreasi dan berinovasi baik dalam bidang intrakurikuler maupun ekstrakurikuler” ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan UNISBA Blitar, Sabitul Kirom.

Pilmapres tahun 2021 digelar melalui dua tahapan. Tahapan yang pertama adalah tahap seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan tahap yang kedua yaitu tahap wawancara. Peserta Pilmapres tingkat Universitas  adalah mahasiswa perwakilan dari setiap Program Studi (Prodi) di Unisba Blitar. Setiap Prodi mendelegasikan satu mahasiswa berprestasi yang telah diseleksi oleh Prodi masing-masing.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan tersebut, terpilih 3 Mahasiswa Berprestasi  (Mawapres), yaitu Mawapres juara I diraih oleh Elsa Febiola, Mawapres Juara II diraih oleh Hawa Ayom Ilavi, dan Mawapres Juara III diraih oleh Nurma Atalsa Sofansyah. Mawapres Juara I selanjutnya akan mewakili UNISBA Blitar ke Pilmapres tingkat Nasional.

Elsa Febiola mengaku sangat senang sekali karena sudah berhasil menjadi juara pertama, Elsa merasa bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Rencana kedepan saya adalah mampu membawa diri untuk mewakili kampus dengan harapan membawa nama baik kampus di kancah lokal, regional, dan nasional serta memperkenalkan UNISBA Blitar kepada masyarakat Blitar khususnya untuk para calon-calon mahasiswa baru.” Ungkap Elsa. –HUMAS-

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *