UNIVERSITAS ISLAM BALITAR DENGAN PEMERINTAH KOTA BLITAR SEPAKAT MEMBANGUN DAERAH MELALUI TRI DARMA PERGURUAN TINGGI

HUMAS UNISBA – Rektor Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar Drs. H Soebiantoro, M.Si dan Walikota Blitar Drs. H Santoso, M.Pd sepakat untuk bersama membangun daerah melalui Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat) ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Walikota Blitar pada Rabu, 24 Maret 2021.

Walikota Blitar mengatakan, bahwa fokus Kota Blitar adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita tidak dikaruniai sumber daya alam yang memadai seperti pertanian ataupun hutan, jadi memang SDM ini yang harus kita godok”, ujarnya. Santoso juga memberikan apresiasi kepada UNISBA untuk upaya pengabdian masyarakat yang telah dilakukan selama ini. “Seperti telah disampaikan Pak Rektor bahwa dalam bidang pertanian misalnya, para ahli di sana sudah mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan keterampilan – keterampilannya sehingga hal ini menguntungkan bagi masyarakat Kota Blitar”, sebutnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Balitar Blitar menyampaikan bahwa MoU ini dapat memaksimalkan partisipasi lembaga untuk mengabdi kepada daerahnya. “Disamping itu, sebagai entrepreneurial university, ┬ákita memiliki target untuk tidak menambah panjang antrian pengangguran akademik”, katanya. Rektor juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan fasilitasi pemerintah daerah selama ini dan berharap kedepannya kerjasama antara kedua belah pihak akan semakin baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *