GELAR DIKLAT PERTAMA GABUNGAN, RESIMEN MAHASISWA SATUAN 887 PRATISTA YUDHA UNISBA CETAK MAHASISWA BERJIWA BELA NEGARA

HUMAS UNISBA – Diklat Pertama (DIKMA) gabungan antara Universitas Islam Balitar Blitar (UNISBA) dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar dibuka pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 di kampus UNISBA.

Wakil Rektor III UNISBA Dr. Supriyono, M.ED dalam sambutannya mengatakan, bahwa menanamkan jiwa nasionalisme pada generasi milenial bukan suatu perkara yang mudah. “Saya mengapresiasi teman-teman sekalian yang bersedia untuk mengorbankan waktu dan tenaganya untuk ditempa pada diklat ini”. ujarnya. Tak lupa Supriyono juga memberikan motivasi tambahan kepada calon anggota MENWA tersebut.

Diklat ini menggunakan Guru Militer (GUMIL) yang berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya anggota senior dari UNISBA, UNU dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, serta GUMIL perwakilan dari KODIM 0808 yaitu Kapten Edy.

Resimen Mahasiswa diharapkan mampu memperluas pengaruhnya kepada mahasiswa lain agar tercipta generasi muda yang sadar akan tanggung jawab atas pembelaan negara dan menambah loyalitas terhadap perguruan tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *