DANYON 511/DY KUNJUNGI UNISBA BLITAR

UNISBA – Komandan Batalyon (DANYON) 511 DY Blitar, Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, SIP beserta jajarannya mengunjungi Universitas Islam Balitar Blitar (UNISBA) pada Kamis siang, 21 Januari 2021. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke UNISBA sejak menjadi pemegang tongkat komando batalyon Badak Hitam.

Letkol Wakhid mengatakan, bahwa kunjungannya adalah sebagai bentuk silaturrahmi dengan Universitas terbesar di Blitar Raya. “Saya sangat kagum bahwa ternyata UNISBA mampu berkembang pesat dengan waktu yang relatif singkat.” ucap pria kelahiran Blitar tersebut. 

DANYON sempat melontarkan sebuah fakta unik, bahwa sejak Indonesia merdeka, baru kali ini batalyon 511 dikomandani oleh orang asli Blitar sendiri. “Oleh karenanya, mumpung saya bertugas di tempat kelahiran sendiri, maka saya ingin memberikan pengabdian yang terbaik.” kata pria yang pernah bertugas di Aceh tersebut. 

Wakhid juga mengatakan, bahwa beliau siap jika diminta untuk berkolaborasi dengan UNISBA. “Apapun yang UNISBA butuhkan, asalkan mempunyai tujuan yang baik, kami siap untuk membantu semaksimal mungkin.” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNISBA, Drs. H Soebiantoro, M.Si menerima dengan baik kedatangan DANYON ke institusi yang dipimpinnya. “Sebenarnya kerjasama antara UNISBA dengan Batalyon 511 sudah terjalin lama, kini kita tinggal melanjutkan dan meningkatkannya saja, UNISBA juga bersedia mendukung dalam mewujudkan ketahanan nasional seiring dengan adanya kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0. dalam mempererat NKRI.” ucap beliau.

Rektor kemudian mengajak DANYON dan jajarannya untuk bersama menyaksikan video profil UNISBA. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan singkat oleh Wakil Rektor 1 UNISBA, Ir. Tri Kurniastuti, M.M.A terkait proses akademik. “Sebagai universitas yang sudah terakreditasi B, kami siap untuk menerima anggota dari Batalyon 511 yang ingin melanjutkan studinya di UNISBA.” ujarnya.

Acara silaturahmi ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama DANYON 511 dan jajarannya dengan Rektorat UNISBA Blitar. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *