UNIVERSITAS ISLAM BALITAR
BERITA
Seminar Multikultural Unisba Blitar, Pegiat Budaya Kanada Beri Inspirasi Mahasiswa untuk Menulis
2018-12-03



Pegiat budaya dari Kanada Nick Walker kembali jadi pembicara di Seminar “Exploring Culture And Literature” yang digelar Pusat Bahasa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Kamis (29/11/2018). Memasuki hari kedua, seminar diikuti oleh mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Unisba Blitar.

Dalam paparannya, Nick menyampaikan pentingnya menulis bagi generasi milenial, khususnya mahasiswa. Fungsi dari menulis kata dia, sebagai sarana komunikasi untuk mempelajari sejarah, teknik, matematika dan segala macam ilmu pengetahuan.

“Menulis itu penting untuk membangun komunikasi dan membangun sebuah pemikiran. Menulis itu penting untuk mengkomunikasikan ide anda dengan baik,” ucap Nick Walker.

Dikatakan, menulis merupakan salah satu hal paling berpengaruh dalam peradaban manusia. Karya tulis terbukti memiliki pengaruh penting dalam karya sastra, puisi dan pengaruh terhadap kehidupan manusia.
“Menulis dapat memberikan inspirasi hidup untuk diri sendiri dan orang lain. Generasi intelektual harus menulis untuk menjadi agen perubahan,” tegas dia.

Di kesempatan ini Nick juga menyampaikan materi sejarah Yunani dan Romawi. Menurut dia, sejarah merupakan jendela bagi kita untuk melihat dunia. Serta membandingkan antara masa lalu dengan masa depan.

“Banyak cara untuk membentuk karakter bangsa. Salah satunya melalui pembelajaran sejarah. Dengan belajar sejarah kita dapat mengetahui nilai atau pesan yang hendak disampaikan,” tegas dia.

Seminar ini diikuti secara antusias oleh mahasiswa Bahasa Inggris Unisba Blitar. Bahkan, Nick Walker pun cukup terkesan dengan keaktifan dan kecakapan mahasiswa selama mengikuti seminar. Mahasiswa dinilai Nick aktif berinteraksi.

Fajri Salsabila Fanani, salah satu mahasiswa mengaku banyak mendapat pelajaran baru di seminar ini. Salah satunya pentingnya menulis bagi generasi era saat ini. Dia juga mengaku senang dan mendapatkan banyak inspirasi dari Mr Nick.
gateway
 GATEWAY
Ingin mengetahui lebih dalam tentang Universitas Islam Balitar?
  • Pendaftaran Online
  • Direktori Dosen
  • Direktori Staff
  • Mahasiswa
  • Alumni
  • Orang Tua
  • Pengunjung
  • Downloads
NEWS
Unisba Blitar Gelar Yudisium, Rektor Berharap Lulusan Punya Mimpi Besar Bangun Negara
2018-12-05

Peserta yang mengikuti prosesi yudisium sebanyak 425 orang dari 8 fakultas. Masing-masing Fakultas Teknik 18 orang, Fakultas Pertanian 26 orang, Fakultas Peternakan 31 orang,Fakultas Teknologi Inform...

Dorong Kemajuan Ekonomi Pesantren, APIK dan Unisba Blitar Gelar Semiloka
2018-12-04

Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK) dan Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, menggelar Semiloka Ekonomi Kreatif Dalam Perspektif Pesantren, Rabu (14/11/2018), di Kampus I Unisba, Jalan M...

Seminar Multikultural Unisba Blitar, Pegiat Budaya Kanada Beri Inspirasi Mahasiswa untuk Menulis
2018-12-03

Pegiat budaya dari Kanada Nick Walker kembali jadi pembicara di Seminar “Exploring Culture And Literature” yang digelar Pusat Bahasa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Kamis (29/1...

Ikuti Kemah Tani, Mahasiswa Unisba Blitar Siap Sebarkan Abu Padi ke Nusantara
2018-12-02

Perwakilan mahasiswa Program Studi Agroteknologi/Agroekoteknologi Fakultas Pertanian se-Indonesia yang tergabung dalam Formatani berkumpul di Kampus Tegalboto, Universitas Jember. Mereka melaksanakan ...

Laksanakan Pesan Sang Proklamator, Perpus Bung Karno dan Unisba Blitar Gelar Sosialisasi Nasionalism
2018-12-01

Guna meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara, dan nasionalisme, Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengg...