UNIVERSITAS ISLAM BALITAR
BERITA
Wabup Blitar: Unisba Blitar Perguruan Tinggi yang Semakin Luar Biasa
2017-01-22



Wakil Bupati Blitar yang juga Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, bapak Marhaeinis Urip Widodo menilai Unisba saat ini sudah menjadi perguruan tinggi yang luar biasa di Blitar Raya.

Disebutnya, Kemajuan yang diraih ini merupakan harapan semua pihak mulai dari masyarakat dan civitas academica Unisba Blitar.

Kita tak perlu ragu lagi dengan kualitas yang ditunjukkan Unisba Blitar, ada banyak tokoh dan pejabat yang dilahirkan Unisba untuk Kota dan Kabupaten Blitar. Salah satu mahasiswa itu adalah saya yang kini tampil menjadi Wakil Bupati Blitar, kata bapak Marhaeinis saat memberikan sambutannya dalam wisuda sarjana Unisba Blitar di Gedung Serba Guna Pemkab Blitar, Sabtu (21/1/2017).

Bapak Marhaeinis mengaku memiliki ikatan erat dengan Unisba Blitar. Dia menjadi saksi perjalanan awal berdirinya Unisba Blitar hingga menjadi besar seperti sekarang.

Lulus dari IKIP Malang pada tahun 1995, Marhaeinis yang tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar memutuskan kuliah lagi di Unisba Blitar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan lulus pada tahun 2004.

Saya melihat Unisba memiliki kualitas yang luar biasa, saya ikut menjadi saksi bagaimana Unisba mencari mahasiswa di tahun-tahun awal mereka berdiri, tukasnya.

Kekaguman Marhaeinis terhadap Unisba Blitar yang mengusung konsep kampus entrepreneurship membuat dia mengarahkan keluarganya untuk kuliah di kampus peraih The Most Trusted Education Award dari Lembaga Rekor Prestasi Indonesia ini.

Memiliki ikatan yang sangat dalam dengan Unisba, mantan Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini juga nampak berkali-kali menitikkan air mata saat memberikan sambutan. Bahkan oleh protokol acara wisuda, dia sampai diberikan tissue.

Keluarga saya banyak yang alumni Unisba, istri dan anak pertama saya Nurcahyo juga alumni Fisipol Unisba. Semua keluarga saya yang ingin kuliah saya arahkan ke Unisba. Meskipun ada kampus di Malang, ada kampus di Surabaya tapi saya setia dengan Unisba Blitar yang kualitasnya tidak kalah dengan kampus luar kota, tegas bapak Marhaeinis.

Pujian yang dilontarkan bapak Marhaeinis Urip Widodo ini bukan hanya isapan jempol belaka. Saat ini Unisba Blitar memiliki 8 fakultas dengan 17 program studi (Prodi) dengan 13 prodi terakreditasi B.(*)
gateway
 GATEWAY
Ingin mengetahui lebih dalam tentang Universitas Islam Balitar?
  • Pendaftaran Online
  • Direktori Dosen
  • Direktori Staff
  • Mahasiswa
  • Alumni
  • Orang Tua
  • Pengunjung
  • Downloads
NEWS
Unisba Blitar Gelar Yudisium, Rektor Berharap Lulusan Punya Mimpi Besar Bangun Negara
2018-12-05

Peserta yang mengikuti prosesi yudisium sebanyak 425 orang dari 8 fakultas. Masing-masing Fakultas Teknik 18 orang, Fakultas Pertanian 26 orang, Fakultas Peternakan 31 orang,Fakultas Teknologi Inform...

Dorong Kemajuan Ekonomi Pesantren, APIK dan Unisba Blitar Gelar Semiloka
2018-12-04

Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK) dan Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, menggelar Semiloka Ekonomi Kreatif Dalam Perspektif Pesantren, Rabu (14/11/2018), di Kampus I Unisba, Jalan M...

Seminar Multikultural Unisba Blitar, Pegiat Budaya Kanada Beri Inspirasi Mahasiswa untuk Menulis
2018-12-03

Pegiat budaya dari Kanada Nick Walker kembali jadi pembicara di Seminar “Exploring Culture And Literature” yang digelar Pusat Bahasa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Kamis (29/1...

Ikuti Kemah Tani, Mahasiswa Unisba Blitar Siap Sebarkan Abu Padi ke Nusantara
2018-12-02

Perwakilan mahasiswa Program Studi Agroteknologi/Agroekoteknologi Fakultas Pertanian se-Indonesia yang tergabung dalam Formatani berkumpul di Kampus Tegalboto, Universitas Jember. Mereka melaksanakan ...

Laksanakan Pesan Sang Proklamator, Perpus Bung Karno dan Unisba Blitar Gelar Sosialisasi Nasionalism
2018-12-01

Guna meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara, dan nasionalisme, Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengg...